Original title: 境界の彼方 (Kyoukai no Kanata)
Episodes: 12
Aired: Oct 3, 2013 to Dec 19, 2013; Fall 2013
Produced by: Kyoto Animation, Lantis, Pony Canyon, TBS, Sentai Filmworks
Genre: Fantasy, Slice of Life, Supernatural
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Ini mungkin anime supernatural pertama yang kutonton lagi setelah bertahun-tahun (setelah Cardcaptor Sakura jaman SD dulu kalau nggak salah). Pertama tertarik sama kacamatanya Kuriyama Mirai (karena bingkai kacamata saya juga merah) jadi tertarik pengin nonton.

Jadi Kuriyama yang kawaii banget ini adalah keturunan klan darah terkutuk yang dapat memanipulasi darahnya sebagai senjata pemusnah youmu. Youmu itu semacam siluman atau monster perwujudan sisi buruk hati manusia.

Musuh alami Kuriyama ini adalah Kanbara Akihito, si manusia setengah youmu yang hidup abadi dan maniak pada gadis berkacamata. Pertama kali diserang Kuriyama di atap sekolah, Akkey (panggilan Kanbara versi si siscon Hiroomi) ditikam di bagian jantung oleh pedang darah Kuriyama. Tapi nggak mati. Sejak itulah Kuriyama selalu membuntutinya dan menerornya di sekolah. Main tikam-menikam gitu, pokoknya lucu bin sadis.

Nah, Hiroomi itu anak kedua keluarga Nase, yang tersohor di kalangan ksatria pemburu youmu. Punya kelainan sister complex pada adiknya yang kawaii dan bermulut kejam, Mitsuki. Hiroomi hampir selalu memakai syal karena kulitnya sensitif terhadap keberadaan youmu. Juga sering menyelipkan tangannya di ketiak Akkey supaya merasa hangat.

Mitsuki, bersama Hiroomi dan Akkey adalah anggota klub sastra. Kuriyama kemudian ikut bergabung setelah berkali-kali diajak oleh Akkey, entah memang karena tulus atau karena ingin memuaskan hasratnya dengan menyuruh Kuriyama mencoba segala macam kacamata yang ia beli.

Keseharian mereka dihabiskan di klub sastra itu jika tidak sedang membasmi youmu yang berkeliaran di kota. Yang paling malas itu ngeliat ibunya Akkey, yang memanggilnya Akkun. Lenjeh nggak ketolongan. Tapi dia jadi luar biasa bijak di the movie-nya. Pakaiannya juga nggak aneh-aneh lagi.

Ah, to tell you the truth. Saya suka hubungan antara Akkey sama Kuriyama ini, meski di banyak bagian malah overdosis sentimentalnya. Mungkin ceritanya bakal lebih nendang kalau akhirnya Akkey nggak lagi abadi dan terbunuh. Tapi terus saya mikir, eh yang jadi narator cerita ini kan Akkey. Nggak mungkin dia metong begitu aja.

Pokoknya saya suka kacamatanya Kuriyama Mirai!!

Kemari, kamu pasti ingin berkata sesuatu.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s