Original Title: 暗殺教室 (Ansatsu Kyoushitsu)
Episodes: 22
Aired: Jan 10, 2015 to Jun 20, 2015
Produced by: Lerche, FUNimation Entertainment Genre: Action, Comedy, School, Shounen
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Ini salah satu anime favorit saya sepanjang 2015. Karena winter 2016 nanti bakal keluar season 2-nya, tak ada salahnya mengenang kembali keseruan kisah ” Kelas Pembunuh” ini.

Ceritanya berpusat pada makhluk misterius berbentuk gurita kuning raksasa yang tiba-tiba mengajukan diri sebagai guru di Kelas 3-E SMP Kunugigaoka. Makhluk ini merupakan buronan dunia yang telah meledakkan 70% bulan dan berencana melakukan hal yang sama pada Bumi tahun depan. Tak ada yang mampu membunuhnya karena ia sangat cepat. Kecepatannya mencapai 20 Mach, di mana Mach adalah satuan untuk kecepatan suara.

Mendengar permintaannya untuk menjadi guru, Kementerian Pertahanan Jepang pun mempercayakan murid-murid dari Kelas 3-E untuk membunuh si gurita di tengah jam pelajaran. Semua persenjataan disediakan oleh negara.

Kelas 3-E sendiri merupakan kelas terburuk yang ditempati murid-murid “buangan” dari gedung utama SMP prestisius Kunugi. Mereka yang menjadi murid kelas ini mengalami diskriminasi dan kehilangan harapan untuk bisa kembali ke gedung utama. Namun secercah harapan muncul ketika Koro-sensei–begitulah gurita kuning ini dipanggil–datang.

Sebagai seorang guru, Koro-sensei mendekati nilai sempurna. Tak ada guru dari kalangan manusia biasa yang mampu menandingi kecerdasan, ketelitian, dan kegigihannya dalam mendidik setiap murid di Kelas 3-E. Jadi ada hubungan aneh antara guru perfect ini dengan murid-muridnya karena di saat yang sama dia menjadi target utama yang diburu murid-muridnya sendiri.

Murid-murid Kelas 3-E ini juga memiliki bakat uniknya masing-masing, yang hanya ditemukan oleh Koro-sensei dan kemudian diasahnya melalui pembelajaran sehari-hari. Ada Nagisa yang gendernya diragukan, Karma yang jenius dan sangat usil (murid paling teladan di kelas 3-E berkat kesadisannya), ada rombongan preman sekolah yang dipimpin Terasaka, si ahli kimia Okuda, si hentai Okajima, duo sniper Chiba-Hayami, dan lain-lain.

Tentu saja anak-anak ini tidak ditinggal sendirian bersama makhluk yang sewaktu-waktu bisa melarikan diri ini. Ada Karasuma-sensei yang merupakan prajurit terbaik di departemen pertahanan, dan Irina-sensei, a.ka. Bitch-sensei, seorang femme fatale yang semula bertugas membunuh Koro-sensei.

Keseharian anak-anak Kelas 3-E ini benar-benar seru dan membuat iri anak-anak dari kelas utama. Dan ada ketakutan dari pihak sekolah setelah melihat nilai-nilai mereka meningkat drastis setelah diajar oleh Koro-sensei. Hal itu membuat sang kepala sekolah, Asano, mengeluarkan kebijakan baru.

Ada banyak tokoh antagonis di serial ini yang memiliki kemampuan yang tak bisa diremehkan. Namun itu membuat murid-murid 3-E semakin giat belajar dan berlatih untuk mencapai tujuan utama mereka, membunuh Koro-sensei dan menyelamatkan Bumi.

Kemari, kamu pasti ingin berkata sesuatu.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s