Jreng-jreng…

Saya tahu postingan ini sudah out of date, tapi karena saya masih belum berkomentar apa-apa, maka hari ini saya akan angkat bicara.

Aoyama-sensei, please stop all this bullshit right now!

No, no, no.

Itu cuma teriakan dari hati yang merembes keluar dan nggak bisa ditahan. We start from this.

Kalian pasti sudah pada nebak dari dulu, kan? Kalau Okiya Subaru itu sebenarnya Shuichi Akai. Atau, kalau saya, nebaknya malah mereka kakak beradik (nebaknya salah banget). Sekarang telah terkuak bahwa adik laki-laki Shuichi Akai atau kakaknya Masumi Sera adalah (WARNING: spoiler) si cowok berkacamata berambut buntut bebek mantannya si polwan lalu lintas.

Let me show you.

Conan Edogawa sebenarnya adalah Shinichi Kudo. KID sebenarnya adalah Kaito Kuroba. Ai Haibara sebenarnya adalah Shiho Miyano. Vermouth sebenarnya adalah Sharon Vineyard. Toru Amuro sebenarnya adalah Furuya Rei. Lalu Subaru Okiya sebenarnya adalah Shuichi Akai.

et cetera et cetera…

Aoyama-sensei sangat menyukai kepribadian ganda (bahkan lebih! coba sebutkan sosok-sosok samaran Shuichi Akai) dan bisa dibilang menggunakannya sebagai template standar para tokoh ciptaannya. Mungkin ini adalah penokohan termudah baginya karena Aoyama-sensei sendiri memiliki zodiak Gemini yang identik dengan anak kembar, atau kepribadian ganda.

Bisa dibilang ini sangat wajar mengingat chapter Detective Conan sudah 900-an dan tokoh-tokohnya terus bertambah. Dan lagi, halo… ini cerita detektif. Disguising is the point. Mana tahu nanti terkuak topeng palsu pada salah satu tokoh utama yang selama ini kita idolakan. Mungkin saja, Inspektur Megure yang lemotlah ternyata big boss-nya (udah frustasi nih yang punya blog).

Saya itu sampai nggak tahu mau ngomong apa waktu nonton episode Scarlet (Kembalinya Shuichi Akai). Di situ nggak tahu lagi mana yang jahat sebenarnya. Semua orang jadi baik. Malahan Conan yang hanya duduk mengawasi CCTV yang terlihat paling jahat di sana. Dia tampak memegang erat semua kendali. Bahkan pergerakan Shuichi Akai selama ini sebenarnya adalah skenarionya. Licik banget kan, si Conan?

Nah, kalau begitu sudah bisa dong Conan menyerbu sarangnya Black Organization. Dia sudah punya akses ke banyak orang, termasuk Rena Mizunashi. Bahkan orang nomor dua di organisasi sudah ketemu.

So what’s gonna happen next?

 

P.S. I’ve watched Detective Conan since I was in 1st grade on elementary school. And it was 14 years ago.

I collected the manga from 1-70 and then quit this nerdy activity because now I’m to novel rather than comic book.

Being a lousy fan, I follow Conan’s story from chapter to chapter and see how the art grows from old scratches to the fresh, better ones.

Maybe now I’m too old to say ‘I love Conan’. But for the truth, this classic manga has already helped me grow.

I just want to thank Aoyama-sensei to create this wonderful character. I know there are myriads of better 2-D characters out there, and I admire them all. But for Conan…

Whatever the world may say…

Whoever I love now…

How long the time has been passed by…

This 17-year-old genius guy trapped in a 7-year-old boy’s body will remain sweet in my heart until I die🙂

2 pemikiran pada “Shuichi Akai and Okiya Subaru (And All Aoyama’s Patterns)

  1. Yang paling menarik perhatian saya dari postingan ini adalah… jadi, Shukichi Haneda itu bersaudaraan dengan Sera Masumi?! Dan Shuichi Akai? Pantas saja nama mereka rada mirip…😮 Saya baru baca sampai volume 86, jadi si nomor 2 ini masih belum terungkap…
    Pembahasan yang menarik sekali, saya suka baca-baca postinganmu soal Detektif Conan. Dinantikan lagi pembahasan lainnya🙂

Kemari, kamu pasti ingin berkata sesuatu.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s