Kaito 8

Kemunculan perdananya di komik Detektif Conan adalah di volume 16. Wajahnya mirip Shinichi. Sifatnya juga ada miripnya, hanya saja Kaito lebih ekspresif sekaligus lebih misterius dari Shinichi. Nama aslinya Kaito Kuroba. Ayahnya adalah seorang pesulap yang bernama Toichi Kuroba, merupakan KID generasi pertama. Ayahnya juga merupakan guru dari Yukiko Kudo (ibu Shinichi) dan Sharon Vineyard (Vermouth).

Kaito seringkali bikin orang geregetan, apalagi kemunculannya yang selalu dramatis (sama aja sih kayak Shinichi) dan aksinya yang bikin aku nggak pernah berhenti teriak-teriak.

Sulit mengatakan dia ini protagonis atau antagonis, karena… yah… tau sendirilah gimana aksinya dalam membantu Conan memecahkan sebuah kasus. Di film the movie-nya malah Kaito selalu menduduki peran penting dalam penyelesaian kasus yang ditangani Conan. Tapi aku nggak setuju banget sama ending film “Lost Ship In the Sky”, itu fitnah besar-besaran terhadap KID dan Ran😦

Kaito punya kesamaan denganku, fobia terhadap ikan. Serius nih, aku suka bergidik ngeri tiap ngeliat ikan, apapun jenisnya.

Hal terkonyol menurutku adalah kenapa dia diburu oleh ayah pacarnya sendiri? Inspektur Nakamori sepertinya kenal dengan Kaito sebagai teman sekelas putrinya, Aoko, dan bodohnya dia tak pernah menyadari kalau Kaito Kuroba adalah orang yang sama dengan Kaito KID, halah…

Aku paling seneng kalau sudah masuk adegan pertemuan Conan dan KID di akhir cerita. Pasti suasana romantisnya ngalahin pertemuan Shinichi sama Ran. Aku paling suka ending OVA 10, waktu KID-nya memandangi permata curiannya di bawah bulan purnama, lalu menghilang…

Aaaa… so sweet…

5 pemikiran pada “My Favorite Character: Kaito KID

  1. ternyata bukan cuma saya disini yang suka conanKID ya?😄 tapi saya lebi suka shinKID :p
    tolong bahas ai haibara juga dong😀 saya suka conanAi juga

Kemari, kamu pasti ingin berkata sesuatu.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s