AKHIR CERITA DETECTIVE CONAN!!!

Ada beberapa poin penting yang kuamati akhir-akhir ini dari cerita-cerita terbaru komik Detektif Conan, kurasa ada yang merupakan petunjuk untuk menguak misteri ‘Anokata’ sang bos organisasi jubah hitam.

Pertama, kurasa cerita Conan tidak akan berakhir selagi seluruh tokoh penting belum dipertemukan dalam satu episode. Tokoh-tokoh penting itu adalah:

  1. Conan (ya jelaslah)
  2. Pasukan Conan (Agasa, Genta, Mitsu, Ayumi, dan yang pasti, Ai Haibara)
  3. Pasukan Kogoro Mouri
  4. Pasukan Inspektur Megure
  5. Heiji Hattori beserta istri (;P)
  6. Pasukan FBI dan Rena Mizunashi
  7. Kaito KID dan embel-embelnya (Jirokichi Suzuki dan Nakamori beserta pasukannya)
  8. Bapak-emak Shinichi Kudo
  9. Okiya Subaru dan Masumi Sera (mereka berdua kakak beradik)
  10. Dan yang terpenting, pasukan JUBAH HITAM!

Dalam cerita Mystery Train Express, unsur-unsurnya nyaris lengkap, tapi tidak ada Heiji, FBI, dan pasukan Megure. Melihat dari alur cerita yang semakin menegang dan rentetan peristiwa pertemuan dengan anggota Jubah Hitam yang cukup sering, aku berharap cerita Conan segera mencapai finalnya. (Pak Aoyama, please.)

Untuk mengungkap bos organisasi itu, kita harus mengetahui mengapa kode nama para anggotanya adalah nama-nama minuman keras? Kupastikan nama kode bosnya adalah raja dari segala minuman keras. Entahlah apa itu, aku tidak tahu.

Dengan begitu kecurigaan kita mengarah ke tokoh utama yang suka minum minuman keras, yaitu Kogoro Mouri.

Namun yang diincar Organisasi bukanlah minuman keras, melainkan software, dan mereka memiliki pusat riset obat-obatan, kalau begitu kecurigaan kita tertuju pada si ilmuwan gagal, Profesor Agasa.

Jika kita amati kode obat APTX 4869 dan password data organisasi yang berupa nama prototype Sherlock Holmes, jelas organisasi menyukai cerita misteri, kecurigaan beralih pada ayah Shinichi yang seorang penulis novel detektif ternama, Yusaku Kudo.

Tapi, bila dihubungkan dengan tindakan misterius Kaito KID yang hanya mengincar permata tertentu dan tidak pernah mencurinya, kemungkinan besar petunjuk rahasia organisasi ada pada sebuah batu permata, mengingat, Kaito KID melakukan aksi ini demi menyelidiki kematian ayahnya yang misterius. Sementara ayahnya adalah guru besar Sharon Vineyard (Vermouth) dan Yukiko Kudo, jadi jelas ada hubungan penting antara Kaito KID dan organisasi jubah hitam.

Jadi, bagaimana akhir cerita Detective Conan? Cuma Aoyama yang tahu.

About these ads

67 thoughts on “AKHIR CERITA DETECTIVE CONAN!!!

  1. Oh My God.. Yg jelas jgn Kogoro Mouri atau prof Agasa donk musuh besarnya.. Pasti sedih deh endingnya kalo gitu.. Dari saya masih kecil sampe dah umur 20 tahunan, masih belum kelar nih cerita Det. Conan.. Gemeeesss.. Klo Sherlock Holmes, musuhnya Prof Moriarty, mgkn ada bnarnya klo Conan vs Prof Agasa.. Secara Conan kan paling banyak niru2 Sherlock Holmes..

  2. Hmmmppp .. kaLo misalkan endingny smua tokoh penting di hadirin smua dsna ! kan ntar conan brubah jdi shinichi tuh truzz ktemu ama ran ?! hmpp gmna ama ai ya ? kan diem” ai suka ama conan .. ckckck pak Aoyama .. Plizz dunk munculin volume terakhir conan !!! Pliiizz dg segenap bangsa indonesia memohon agar d terbitkan det. conan volume terakhir ,,

  3. mungkin gini aja kali ya…
    pada akhirnya nanti conan udah kagak bisa balik lagi ke tubuh aslinya karena sudah kebal dgn antibodinya, jadi ran yang akhirnya mengetahui conan adalah shinichi jg meminum Aptx…dan jadi mengecil juga… hihihi..

  4. uchhh ketinggaln bngt sich.
    jd pengen baca komiknya ja dri awal biar nyambung,
    tp kyaknya banyak bngt dech + gk punya.
    da yg mau pinjemin heeeeeeeeeee……..

  5. emmm….nama entrinya “AKHIR CERITA DETECTIVE CONAN”tapi pas di terakhirnya “Jadi, bagaimana akhir cerita Detective Conan?Cuma Aoyama yang tahu.”dikira beneran diterangin akhir kisahnya.huh!lain kali jujur dong!

  6. Udah 16 tahun gak kelar juga. Dari sisi komersil bagus tuh, tapi dari sisi pembaca pastinya gak ok. Yang dulunya penggemar detektif conan udah banyak yang gak nerusin baca komiknya karena udah bosan atau sekarang udah gak sempat baca.
    Bayangin aja, kalo 16 tahun lalu umurnya 14 tahun, sekarang udah 30, udah lebih banyak waktunya dipake buat ngurusin kerjaan atau isteri/ suami n anak-anaknya.

  7. I LOVE DETECTIVE CONAN.. siapa pun nanti si anoakta naya yang penting pairingnya aixcon atau shihoxshinichi.. soalnya aku suka bgt tokoh ai!! cntik,jenius pula!! :D

  8. Tp enth knp kecurigaan q mengarah kpd profesior agasa…..
    cos knp hai bara boleh tinggal di rmh profesor sedangkan conan tidak????
    padahal profesor bisa aja nitipin ai ke org lain uga…

  9. Klo aku sih akhir2 ini suka liat vers filmnya,dan lbh sk versi live actionnya.
    Hbis aktorx keren sih hahah…,dan lbh keren klo pas ngungkap trick pembunuhanx

    Klo baca komik,agak ribet soalx hrus beli dari 1 smpai kesekian .
    Klo moviex kn enak bs download

    Wahhh,jgn ending dong
    Kyk doraemon kek,walau ud brtahun2 gk papa
    Mngkin crtax lbh dkmbangin klo shinichi sm ran nikah,trs shinichi krja di kpolisian,ran jd atlet karate kn seru bgt tuh

    Detective conan gk ada bosanx,kn kasusx tiap eps beda2 jd ngrasa kyk nonton doraemon gtu crtax bd2 dan mkn seru

  10. kan kyk kasus yg kmrn2 tuh yah
    pelakuknya kan orang deket2 juga
    jadi bisa aja si big bos itu orang deketnya conan
    tapi masa mereka sih,,kan kasian conannya

  11. Huah aku baru ketemu blog ini yang sedang bahas Conan ya #telat Aku juga penggemar Conan loh, sayangnya jarang apdet ajaa dah dan baru baca sedikit ._. dan akhirnya identitas Okiya Subaru dan Masumi Sera yang ternyata bersaudara yang tadinya gak aku tahu sekarang jadi tahu (aku baru baca komiknya sampe vol. 74 sih T^T miris emang)
    Lihat tulisanmu ini sih emang pada berhubungan gitu ya.. tapi masa iya Kogoro? Tampangnya aja udah kayak beneran bodoh yang tergila-gila dengan undian pacuan kuda serta Yoko Okino #plakk Prof. Agasa? Dia kan teman baik Shinichi ._. ya semua memang balik lagi sama keputusan Aoyama XD tapi menurutku, aku lebih suka kalau D.Conan gak ada habisnya. Karena kalau habis bakal kangen berat #apa ini
    Ohya, info dong. kalau mau baca online gitu dimana ya? :)

  12. Boss Organisasi gak pake nama sandi. Dan nama asli Organisasi akan membongkar kedok boss organisasi.

    Mungkin gak ya Yusaku? Kalian inget kan Ai pernah berkata kalau Shinichi sudah terlibat dalam proyek organisasi sejak setengah abad yang lalu?

  13. Kalau aku sih maunya conan ngecil terus dan akhirnya sama ai. Ran yang udah gak betah nunggu shinichi akhirnya kawin sama dr araide. Yang lainnya happy seperti harapan kita semua. Trus endingnya di acara pernikahan azusa dan amuro (ceritanya dia orang baik)

    ps: abang azusa sama kuriyama

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s